Social Icons

Pages

Kamis, 27 Oktober 2016

Training Flash Action Script 3



PENDAHULUAN Flash Action Script 3

Action Script merupakan bahasa pemrograman yang bekerja di dalam aplikasi Adobe Flash. Action Script ini digunakan untuk membuat animasi atau interaksi. Adanya Action Script inilah yang menjadi kelebihan dari Adobe Flash dibandingkan dengan perangkat lunak animasi yang lain.

Action Script ini bersifat case sensitive, artinya penulisan huruf kapital (huruf besar) dan huruf kecil dianggap berbeda. Kesalahan dalam penulisan huruf kapital atau huruf kecil akan berakibat error pada program. Action Script dapat digunakan untuk membuat instruksi berorientasi action (lakukan perintah) dan instruksi berorientasi logic (analisis masalah sebelum melakukan perintah). Kita bisa memunculkan panel Action Script dengan cara menekan tombol F9 pada keyboard.

Sama dengan bahasa pemrograman yang lain, Action Script berisi banyak elemen yang berbeda serta strukturnya sendiri. Pengguna harus merangkainya dengan benar agar Action Script dapat menjalankan dokumen sesuai dengan keinginan. Jika tidak merangkai semuanya dengan benar, maka hasil yang didapatkan akan berbeda atau file flash tidak akan bekerja sama sekali. Salah satu fungsi Action Script adalah memberikan sebuah konektivitas terhadap sebuah objek, yaitu dengan menuliskan perintah-perintah didalamnya.

Perbedaan Antara AS 2.0 Dengan AS 3.0
  • Penempatan AC 3.0 lebih simpel karena diletakkan dalam satu file yang tersusun rapi. Berbeda dengan AS 2.0 yang peletakkan Script nya dimana-mana, bi banyak frame, banyak objek, banyak scene dll.
  • AS 3.0 tidak memerlukan animasi yang berframe-frame, karena semua animasi sudah diatur melalui script.
  • Flash yang menggunakan AS 3.0 sulit dibajak 0leh decompiler. Maksudnya seperti ini, karena penempatan scriptnya nanti berbeda file dengan file .fla nya yaitu file .as maka bagi orang yang asal bajak/jiplak akan kesulitan mencopi hasil karya kitatersebut, karenayang akan didapat dari file .fla nya hanyalah stage kosong tanpa apapun.

KEUNTUNGAN YANG ANDA DAPAT DARI Flash Action Script 3
  • Mudah Membuat sistem navigasi situs, Hal ini berkaitan dengan bagaimana Action Script dapat mengatur user menjelajahi situs atau program yang telah dibuat. Dengan demikian animasi situs yang telah dibuat tidak hanya menjadi “film iklan” belaka, kecuali memang dinginkan seperti itu (dalam kasus film kartun menggunakan Flash).
  • Menambahkan interaktivitas dengan user, Dengan action Script user dapat berinteraksi dengan setiap elemen di dalam movie Flash, baik itu tombol movie klip maupun teks.
  • Membuat situs atau Program yang dinamis
  • Action Script dapat digabungkan dengan berbagai bahasa lain, seperti Java, Script, ASP, PHP, CGI, MySQL, atau XML untuk membuat barbaga aplikasi yang sulit atau tidak dapat dibuat hanya dengan Action Script saja.
  • Koneksi Mudah ke sistem database sehingga situs atau program Flash dapat di update secara rutin dan otomatis


Pada Flash, Action Script memilki beberapa fungsi dasar, antara lain :
  • Animation
    Animasi yang sederhana memang tidak membutuhkan Action Script, namun untuk animasi yang kompleks, Action Script akan sangat membantu. Sebagai contoh, animasi bola yang memantul di tanah yang mengikuti hukum fisika akan membutuhkan ratusan frame. Namun dengan menggunakan Action Script, animasi tersebut dapat dibuat hanya dalam satu frame.
  • Navigasi
    Pergerakan animasi pada Flash secara default bergerak ke depan dari satu frame ke frame yang lainnya hingga selesai. Namun dengan Action Script, jalannya animasi dapat dikontrol untuk berhenti di suatu frame dan berpindah ke sembarang frame sesuai dengan pilihan dari user.
  • User Input
    Action Script dapat digunakan untuk menerima suatu masukan dari user yang kemudian informasi tersebut dikirimkan kepada server untuk diolah. Dengan kemampuan ini, Action Script dapat digunakan untuk membangun suatu aplikasi web berbasis Flash.
  • Memperoleh Data
    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Action Script dapat melakukan interaksi dengan server. Dengan demikian kita dapat meng-update informasi lalu menampilkannya kepada user.
  • Kalkulasi
    Action Script dapat melakukan kalkulasi, misalnya seperti yang diterapkan pada aplikasi shopping chart.
  • Grafik
    Action Script dapat mengubah ukuran sebuah grafik, sudut rotasi, warna movie clip dalam movie, serta dapat menduplikasi dan menghapus item dari screen.
  • Mengenali Environment
    Action Script dapat mengambil nilai waktu dari sistem yang digunakan oleh user.
  • Memutar Musik
    Selain animasi yang berupa gerakan, pada program Flash juga dapat diinputkan sebuah musik sehingga animasi yang dihasilkan menjadi lebih menarik. Pada hal ini Action Script dapat digunakan untuk mengontrol balance dan volume dari musik tersebut.

LP2M ARAY sebagai tempat pelatihan IT profesional, memberikan solusi yang dapat membantu organisasi dan para profesional untuk meningkatkan kemampuan IT dengan hasil yang lebih baik, peningkatan produktivitas dan efisiensi dalam bekerja. Solusi pelatihan kami rancang dapat memaksimalkan kemampuan peserta pelatihan dengan metode yang komprehensif. Jika anda adalah seorang profesional yang mencari keahlian untuk menemukan cara untuk mencapai keberhasilan bidang IT, maka LP2M ARAY adalah mitra yang tepat untuk Anda sebagai solusi pelatihan terpadu.

Pelatihan ini di peruntukan bagi Pelajar, Mahasiswa, dan Umum.

Kursus Flash Action Script 3 selama 5 Hari

Training ini akan mengarahkan para pesertanya untuk menjadi Programmer yang mampu mengoperasikan Flash Action Script 3 , mengerti dan familiar dengan bahasa pemograman actionscript3 , memahami konsep pemograman berorientasi objek , mampu menggunakan Integrated Development Environment Adobe Flash Action Script3 ,Mampu membangun program aplikasi desktop berbasis GUI Flash Action Script 3.
Selama training, pengajar akan menggunakan kombinasi teori serta praktek langsung dengan studi kasus yang telah dipersiapkan yang menyerupai Aplikasi nyata dan GUI interface agar belajar pemrograman bertambah mudah dan interaktif.
Belajar 5 hari @3 jam; Biaya Mahasiswa : Rp. 400.000;
Hari 1:
membuat kalkulator matematika
pembahasan fungsi matematika pada Flash Action Script  3
pembuatan dan penerapan fungsi sendiri
pengayaan materi : penggunaan Toolbox radiobutton, ComboBox, ListBox, checkbox Flash Action Script  3
Hari 2:
membuat kalkulator kalimat / fungsi String pada Flash Action Script  3
pengayaan materi : penggunaan Toolbox radiobutton, ComboBox, ListBox, checkbox
Hari 3:
Pengenalan Variabel Flash Action Script  3
Operasi Skalar, Vectors, dan Matrik 2d, 3d
Navigasi Antar Halaman
pengayaan materi : penerapan uitable Flash Action Script  3,  Messagebox, Confirmdialog Flash Action Script  3
Hari 4:
Perbandingan Flash Action Script  3: If & Nesting If (if..end, if..else..end, if..elseif..else..end) in Flash Action Script  3
Penerapan Statement (While..do) in Flash Action Script  3
Flash Action Script  3 Graphics Visualization
Line Plots Generator
Bar Graphs Generator
Surface Plots Generator
Hari 5:
Pengolahan Citra Digital, Browse, Exit
RGB to Grayscale ->Histogram
Grayscale to Noise Remover->Histogram
Grayscale to Penajaman Citra / Morfologi->Histogram
Grayscale to Normalisasi /BW ->Histogram
Simpan Citra
Reset Citra
Penerapan Login String
Navigasi Antar Halaman

Kursus Flash Action Script 3 Lanjutan

LP2M menyelenggarakan juga Training Flash Action Script 3 Lanjutan untuk memudahkan para pengguna melakukan Komputasi Matematis lanjutan, Analisa dan Simulasi Grafis untuk keperluan Project Aplikasi. Training ini akan mengarahkan para pesertanya untuk menjadi programmer terapan yang lebih baik, Tajam dalam menganalisa suatu bentuk algoritma / metode dan Mahir dalam Pembuatan berbagai Aplikasi Terapan

Belajar Minimal 3 hari atau Sampai target aplikasi Selesai; Biaya Mahasiswa : Rp. 500.000 s/d 1.500.000;


Kursus Flash Action Script 3 Lanjutan
LP2M menyelenggarakan juga Training Flash Action Script 3 Lanjutan untuk memudahkan para pengguna melakukan Komputasi Matematis lanjutan, Analisa dan Simulasi Grafis untuk keperluan Project Aplikasi. Training ini akan mengarahkan para pesertanya untuk menjadi programmer terapan yang lebih baik, Tajam dalam menganalisa suatu bentuk algoritma / metode dan Mahir dalam Pembuatan berbagai Aplikasi Terapan Belajar Minimal 3 hari atau Sampai target aplikasi Selesai; Biaya Mahasiswa : Rp. 500.000 s/d 1.500.000;

Pilihan 1:
Flash Action Script  3 Pengolahan Database, Looks n Feel, Create Update Delete Search Data terhadap kolom tabel database yang dibuat
Penerapan pada Database Dynamic : Ms. Access, Mysql
Penerapan pada Data Static : .xls, .mat, .csv, .txt
Bonus: Penerapan pada GUI
Pilihan 2:
Flash Action Script  3 Penerapan Algoritma untuk Pengambilan Keputusan dan Pengolahan Data Mining
Algoritma pilihan : Jaringan Syaraf Tiruan / JST /Backpropagation, Support Vector Machine /SVM, Algoritma Genetika /AG, Particle Swarm Optimization /PSO,PCA Eigenface dll
Data Mining pilihan : K-Nearest Neighborhood Classification /KNN, Hidden Markov Model /HMM, Kalman Filter, Extreme Learning Machine / ELM , Learning Vector Quantization /LVQ, dll
Flash Action Script  3 Fuzzy Implementation : FIS, ANFIS (Adaptive neuro fuzzy inference system)
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI
Pilihan 3:
Flash Action Script  3 Komunikasi Serial
Menerapkan Flash Action Script  3 dari data Mikrokontroller (Arduino /AVR /MCS dll) ke Komunikasi Serial Operating System,
Realtime menampilkan /monitoring data perubahan variabel terukur pada plot /Grafik /Tabel
Realtime mengendalikan alat menggunakan Flash Action Script  3
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI
Pilihan 4:
Flash Action Script  3 Untuk Keamanan Data
Kompressi Citra :SPIHT/ENHANCED SOM/HUFFMAN/ LZW/ RLE / OBDD dll
Watermarking :Menyembunyikan Pesan pada Suara, Gambar, Video, Dokumen =>LSB, LCG, dll
Kriptografi :Mengacak pesan menjadi pola baru => RC4-RC5-RC6, DES, Blowfish, Camellia, RSA, AES, vChipper, McELIECE, dll
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI
Pilihan 5:
Flash Action Script  3 Integrasi ke Mobile / Android / Web
Parsing data from the URL in Flash Action Script  3 Analysis and Visualizations :JSON, XML, Crawling, URL decoding, URL Parser
Integrasi menggunakan IP Camera, CCTV, Barcode Reader, Webcam External, OCR /Optical Character Recognition‎
Bonus: Penerapan pada GUI

Untuk pengerjaan perusahaan butuh waktu minimal 3 hari kerja. Untuk pengerjaan Skripsi atau tugas akhir biasanya 5 x pertemuan @4-8jam. Siswa diwajibkan hadir untuk mempelajari logika pemrograman, pemahaman algoritma yang dipakai dan source code yang digunakan. Untuk jarak jauh siswa disediakan penginapan dan pengerjaan max 2 sd 3 hari kerja.

Beberapa Aplikasi / Proyek Tugas Akhir Yang Bisa dan Sudah Kami Support menggunakan Flash Action Script 3

+ Aplikasi sistem rental finger print pada cv.tagline kreasi askara berbasis Flash Action Script  3
+ Keamanan data menggunakan kriptografi lbs methode berbasis Flash Action Script  3
+ Perbandingan kemiripan citra antara menggunakan SVM,JST, LVQ dan PCA Eigenface berbasis Flash Action Script  3
+ Perancangan sistem parkir berbasis sensor infrared menggunakan rfid dan Flash Action Script  3
+ Aplikasi pencarian rumah sakit di jakarta selatan  dengan location base service berbasis Flash Action Script  3
+ Pencocokan plat kendaraan menggunakan Hopfield Algorithm
+ Perancangan aplikasi pengenalan benda angkasa dengan teknologi  augmented reality berbasis Flash Action Script  3
+ Aplikasi absensi mahasiswa berbasis face recoginition client server pada Flash Action Script  3
+ Pengenalan citra Fingerprint menggunakan Flash Action Script  3
+ Sistem absensi berbasis webcam dengan eigenface yg terhubung dengan internet client server Flash Action Script  3
+ Aplikasi Study kelayakan menggunakan algoritma SAW Flash Action Script  3
+ Simulasi adaptive modulasi dan coding pada sistem ofdm berbasis Flash Action Script  3
+ Optimalisasi schedulle proyek metode sistem syaraf buatan menggunakan Flash Action Script  3
+ Identifikasi iris mata untuk penentuan jenis penyakit menggunakan Flash Action Script  3
+ Pemilihan Pelajar Berprestasi menggunakan algoritma AHP berbasis Flash Action Script  3
+ Rancang Bangun Pengaturan jadwal perkuliahan menggunakan algoritma Genetika Studi kasus Kampus X
+ Pengolahan citra sidik jari menggunakan pca dan svm menggunakan Flash Action Script  3
+ SPK Penentuan penrima BLT berdasarkan ANFIS menggunakan Flash Action Script  3
+ Aplikasi pengambilan keputusan mahasiswa berprestasi menggunakan algoritma fuzzy mamdani/ sugero dengan Flash Action Script  3
+ Simulasi pengukuran Fiber Optic dengan Flash Action Script  3
+ Aplikasi alat bantu penderita buta warna basis video berbasis Flash Action Script  3
+ Rancang bangun pemilihan target tembakan pada malam hari menggunakan blob berbasis Flash Action Script  3
+ Aplikasi Blind Channel Estimation berbasis Flash Action Script  3
+ Klasifikasi pencitraan Face Detection menggunakan algortima backpropagation berbasis Flash Action Script  3
+ Pembuatan program simulasi diagaram gaya geser dan momen lentur pada balok berbasis Flash Action Script  3
+ Analisa kanker kulit dengan JST dan LVQ berbasis Flash Action Script  3
+ Pengenalan pada pembuluh darah manusia melalui metode Filter Gabor 2D berbasis Flash Action Script  3
+ Implementasi k-means clustering pada penjualan produk minyak berbasis Flash Action Script  3
+ Perancangan simulasi lalu lintas dengan fis metode tsukamoto pada Flash Action Script  3
+ Estimasi ketinggian permukaan air laut sungai menggunakan kalman filter berbasis Flash Action Script  3
+ Estimasi ketinggian air laut menggunakan hidden markov model (hmm) berbasis Flash Action Script  3
+ Klasifikasi pencitraan Face Detection menggunakan algortima PCA Eigenface berbasis Flash Action Script  3
+ Aplikasi watermaking pada digital audio menggunakan metode low bit coding berbasis Flash Action Script  3
+ Perbandingan Steganografi Pada Image Menggunakan LCG 1bit, 2bit, 3bit, 4bit, 5bit, 6bit, 7bit dan 8bit
+ Pengenalan pola pakaian daerah dengan metode jst barkpropagation berbasis Flash Action Script  3
+ Sistem penjualan online pada cv. Xyz dengan menggunakan client server pada Flash Action Script  3
+ Sistem informasi kos-kosan berbasis client server Flash Action Script  3
+ Sistem monitoring dan pengendali perangkat listrik berbasis gui Flash Action Script  3
+ Control gate system berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Rancang bangun pengontrolan alat listrik berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Perbandingan Teknik Watermarking LSB dan LCG pada Media Image
+ Perbandingan Teknik Watermarking LSB dan LCG pada Media Suara
+ Penghitung beban istrik menggunakan sms gateway berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Penggerak pintu otomatis menggunakan rfid berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Miniatur pemilah barang berdasarkan jenis materialnya berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Absensi digital dgn fingerprint berbasis wireless berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Alat pembersih sampah pada pintu air berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Sistem kontrol alat rumah tangga berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Perancangan sistem aplikasi smoke detector berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Implementasi Fuzzy Sugeno dan Mamdani dalam penentuan Kelayakan Pengajuan Kredit Nasabah Koperasi
+ Aplikasi kontrol lampu ruangan jarak jauh berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Prototype pengidentifikasi karyawan menggunakan jaringan wifi berbasis raspberry pi
+ Rancang bangun meter air digital menggunakan keypad token berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Absensi digital dgn fingerprint berbasis wireless menggunakan Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Sistem security car berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Monitoring server jarak jauh berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Rancang bangun sistem monitoring tegangan dan arus suhu pada sistem pencatu daya listrik gedung bertingkat secara wireless berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Prototype sistem keamanan rumah menggunakan image capturing dan fingerprint berbasis sms menggunakan Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Rancang bangun mesin hot print berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Prototype sistem keamanan rumah menggunakan image capturing dan fingerprint berbasis sms menggunakan Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Perancangan sistem parkir berbasis sensor infrared menggunakan rfid berbasis Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ Perancangan prototype smart movie theater berbasis bluetooth menggunakan Flash Action Script  3 dan mikrokontroller
+ ALgoritma Genetika untuk pengaturan Jadwal Akademik SMK N Depok
+ Kompressi Citra menggunakan algoritma Huffman berbasis GUI Flash Action Script  3
+ Aplikasi keamanan data pada dokumen .rtf berbasis Flash Action Script  3
+ Penerapan Metode Interpolasi Linear Pada Pembesaran Citra
+ Sharpening Gambar Dengan Metode Kervel Konvolusi
+ Efek Smearring Dengan Menggunakan Teknik Pertukaran Pixe
+ Implementasi Algoritma Clipping Untuk Program Pemecah File Gambar
+ Penerapan Identifikasi Edge Pada Area Image Dg Menggunakan Algoritma Sobel Edge Detection Dan Crack Edge Relaxation
+ Teknik Kompresi Citra Fraktal Berbasis Metode Two Level Image Partition
+ Metode Akses Spasial Bersarang Pada Citra Dua Dimensi ( The NR-Tree: A spatial Access Method For Two-Dimensional Image)
+ Pembentukan Panorama dengan Image Mosaicing
+ Morphing Berbasis Vektor pada Objek Dua Dimensi Berdasarkan Model Extended Circular Image (ECI)
+ Analisis Dekomposisi Wavelet-Based Subband pada Image Restoration
+ Steganography pada Binary Images Menggunakan EDGE Detection
+ Penerapan Algoritma Genetika untuk pengaturan Jadwal Praktikum Kampus IT Depok
+ Identifikasi Noice pada Blind Image dengan Menggunakan Analisa Local Histogram
+ Implementasi Teknik Adaptive Digital Image Watermarking
+ Perbaikan Kualitas Citra Digital Menggunakan Metode Fuzzy Image Filtering dengan Sharpening
+ Implementasi dan Analisa Perbandingan Antara Algoritma JPEG-LS dan JPEG 2000 pada Lossless Image Compression
+ Aplikasi Adaptasi Format Image Berdasar Type Mini Browser
+ Smoothing Image Dengan Metode Gaussian Filtering
+ Penerapan PSO untuk pengaturan Jadwal Perkuliahan Kampus X Semarang
+ Teknik Kompresi Citra Fraktal Berbasis Metode Two Level Image Partition
+ Deteksi Muka Depan Manusia dari Sebuah Citra Berwarna dengan Template Matching
+ Perancangan dan implementasi sistem citra steganography menggunakan metode transformasi dudex
+ Implementasi Teori Fraktal Pada Kompresi Citra Dengan System Fungsi Iterasi Terpartisi
+ Implementasi Edge Detection Filtering pada Citra Digital dengan Metode Prewitt Operator dan Sobel Operator
+ Perancangan dan Implementasi Teknik Watermarking pada citra Digital menggunakan Blowfish dan Message Digest 5
+ Penajaman Sisi Citra Menggunakan Metode Fourier Phase Only Synthesis dengan pembetulan Fase
+ Pendeteksian Sisi menggunakan Isotropic Operator dengan Proses Awal Pemuliaan Citra menggunakan Teknik Manipulasi Histogram
+ Segmentasi Citra Digital Menggunakan Algoritma Region Merging dan Representasi Quadtree
+ Analisa Performansi Filtering Citra Digital Menggunakan Metoda Two-Dimensional Median Filter Dan Multilevel Median Filter
+ Perancangan Dan Implementasi Teknik Watermarking Pada Citra Digital Dengan Metode Fractal
+ Perancangan Aplikasi Pengolahan Citra dalam Studi Kasus Pengujian Logam
+ Implementasi Pengolahan Citra dalam Proses Seleksi Kemasan Minuman Kaleng
+ Aplikasi Pengolahan Citra Sebagai Alat Bantu Pengawas Keamanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar